Rabu, 19 September 2012

Pencapaian 3 tahun ke depan


Analisis SWOT

About my straighten, my weighnes and all about me. Disini saya akan membahas tentang “ Konsep Diri ”. Begitu menarik untuk membahas masalah kepribadian seseorang. Kita mampu mengetahui bagaimana diri kita, karakter kita, kelebihan dan kekurangan kita. Dari sini kita akan tau masa depan yang bagaimana nantinya kita inginkan. Setiap orang pasti berbeda - beda karakternya. jikalau ada yang sama pasti ya Takdir. hehe  :). Kita pasti mempunyai masa depan yang indah, tergantung orangnya sihh :), tentukan konsep diri anda sekarang juga  untuk tau di masa depan nantinya.

Eka mawar jayanti, itulah nama saya yang sampai saat ini belum berubah :). Kuliah di Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jurusan Manajemen Administrasi (A) angkatan 2011 FISIP UNS. Saya sudah menempuh III semester, jujur saya belum mempunyai konsep diri yang matang untuk bisa tau bagaimana masa depan saya nantinya.

Saya akan mencoba menuliskan konsep diri saya selama 3 tahun mendatang dengan melihat apa yang  disebut  “S W O T” :
    1.     Straighten (Kekuatan atau Kelebihan) : Mudah bergaul, suka berorganisasi, humoris, paling suka memperhatikan dalam  berpenampilan, suka berkreasi, suka menari, suka memasak.
    2.      Weightness (Kelemahan atau Kekurangan) : Mudah grogi, mudah marah.
3.       Opportunity (Kesempatan) : Dengan kemampuan dan kelebihan  yang saya miliki, saya ingin mengembangkan kreasi saya dalam seni.
4.        Threat (Ancaman) :  Mungkin di luar sana banyak seniman dan seniwati yang sudah berpengalaman, namun dengan kreasi saya bisa di jadikan peluang.

Keinginan saya setelah lulus kuliah nanti :

Dengan kemampuan serta pengalaman yang sudah saya dapatkan selama kuliah, saya akan memanfaatkan kemampuan di bidang sekretaris maupun  bidang administrasi di suatu instansi negeri di daerah Surakarta. Dengan pekerjaan tersebut  saya ingin membantu menjadikan perusahan di tempat saya kerja menjadi lebih maju. Disamping saya bekerja saya ingin  mengumpulkan modal untuk berwirausaha membuka Rumah makan serta Butik. Sebelum modal terkumpul saya akan membuka bisnis kecil – kecilan dengan berjualan asesories serta boneka di kios depan rumah. Yaahh….lumayan lah buat  nambah-nambah modal :).

1 komentar: